SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Monday 16 July 2012

Pagelaran seni budaya PGSD IKIP PGRI Madiun


Tepat pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2012 lalu, keluarga besar Pendidikan Guru Sekolah Dasar IKIP PGRI Madiun mengadakan sebuah pagelaran seni budaya, yang diikuti oleh seluruh tingkat semester PGSD dan disponsori oleh Hanif foto coppy. Pagelaran diadakan di Gedung Graha Cendekia IKIP PGRI Madiun mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB. Acara diawali dengan pameran karya lukisan dari mahasiswa semester empat. Lukisan dari berbagai bahan telah dipajang di dalam gedung dan dapat dinikmati oleh pecinta lukisan hingga keseluruhan acara selesai.

Selanjutnya adalah lomba kreasi tumpeng yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas dari semester dua, peserta terlihat sangat kreatif dalam menghias tumpeng yang akan mereka lombakan. Perlombaan dimeriahkan oleh hiburan dari mahasiswa PGSD yang berbakat di dunia musik. Perlombaan kreasi tumpeng diakhiri pada pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan perlombaan musik akustik lagu anak-anak yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas dari semester dua dan semester empat. 

Malamnya, diselenggarakan perlombaan seni tari yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas dari semester enam. 

Pada puncak acara diumumkan siapa yang menjadi juara dalam setiap perlombaan. Perlombaan musik akustik dimenangkan oleh kelas 4E dengan personil Izka, Purwaksita, Dwi Winarno, Andik dan Hertanto. Lagu naik-naik ke puncak gunung yang mereka sajikan telah membuat para dewanjuri terpesona dan memberikan nilai yang istimewa. Pemenang perlombaan lukisan yaitu Hartuti dari kelas 4E dan Wahyuni yang juga dari kelas 4E. Malam itu kelas 4E mendapatkan banyak penghargaan atas karya-karya mereka. Selamat untuk kelas 4E. Acara dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama antar panitia, peserta, dewanjuri, sponsor dan pihak kampus. Acara ini dapat menumbuhkan kerjasama dan rasa tanggung jawab yang luar biasa bagi mahasiswa. Selain itu juga dapat memotivasi mahasiswa dan calon mahasiswa untuk berkreasi dan menuangkan inspirasinya untuk acara-acara yang diadakan tahun depan.

2 comments:

  1. Bagus, emang mahasiswa pgsd selalu kreatif dan berkarya. salam kami dari PGSD UNIVERSITAS BENGKULU

    ReplyDelete
  2. Terimakasih banyak utk Universitas bengkulu, smoga PGSD selalu bisa berkarya tak ada habisnya..

    ReplyDelete